Teknologi Geomembrane HDPE Untuk Biogas & Floating Cover

Jual Geomembrane HDPE
Jual Geomembrane HDPE
Teknologi Geomembrane HDPE | Dengan semakin mahalnya energi seprti listrik dan gas bumi saat ini sudah banyak teknologi yang dicoba dikemabngkan untukmengganti energi yang telah ada. Salah satunya adalah dengan mengembangkan energi terbarukan dengan memanfaatkan limbah yang ada di sekitar kita.
Energi alternatif dan terbarukan yang sedang digalakkan dan dikembangkan di daerah daerah adalah penggunaan biogas. Secara garis besara energi biogas merupakan energi yang dihasilkan dari pemanfaatan limbah atau kotoran organik yang banyak ditemui di daerah daerah. 
Proses pengembangan penggunaan biogas yang ada saat ini ada yang menggunakan metode konvensional dimana menggunakan tangki baja. MAsalah yang timbul adalah biaya yang dikerluarkan sangat tinggi. 
Dalam pembuatan biogas, diperlukan suatu rangkaian alat yang disebut digester atau reaktor biogas. Di Indonesia masyarakat menegnal dua jenis model digester, yaitu model India (Floating Cover) dan model China (Fixed Done), walaupun dari kedua model digester mempunyai kelebihan dan kekurangan. 
Pada model India, tutup atas terbuat dari plat besi sehingga mudah dibuka untuk membersihkan kotoran/kerak di dalam reaktor. Namun kelemahan dari model ini adalah biaya lebih mahal karena tutup mudah berkarat sehingga harus sering diganti. 
Pada model China, reaktor dan kubah seluruhnya dibuat dari batu bata dan ditanam di tanah. Keuntungan dari model ini adalah biaya lebih murah, namun kelemahannya sulit untuk membersihkan kotoran/kerak.
Salah satu teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam pengembangan biogas adalah dengan menggunakan Geomembrane HDPE . Kegunaan material ini untuk menangkap biogas sebelum diolah menjadi tenaga listrik. 
Selain dari sisi mudah mendapatkan material yang jual geomembrane hdpe dengan sifatnya yang tahan korosi dan murah sehingga bisa dibuat kolam reaktor yang besar untuk mendapatkan biogas yang lebih banyak. 
Selain itu, Floating cover dalam aplikasi geomembrane dipakai untuk mendapatkan kolam yang "terbungkus" sehingga terputus kontak dengan lingkungan sekitar. Tujuan sistem floating cover adalah untuk mencegah kehilangan cairan/air karena penguapan. 
mengurangi kandungan zat kimia dan meningkatkan kualitas air dengan mencegah kontaminasi dari kotoran burung, partikel-partikel dari polusi udara, bangkai hewan, dan polutan lainnya. Floating cover menghalangi sinar matahari yang mencegah tumbuhnya ganggang dalam air. 
Keuntungan lain dalam menggunakan material geomembrane hdpe adalah dapat mencegah polusi udara/bau dari limbah yang dihasilkan sehingga menghindari protes dari penduduk sekitar.
Beberapa Keuntunganyang didapat antra lain:
  • Mencegah hilangnya cairan berharga karena penguapan
  • Menjaga dari kontaminasi
  • Mengubah limbah menjadi energy (mengumpulkan gas)
Untuk proses perencanaan dapat dengan mudah mendapatkan daftar harga geomembrane hdpe yang saat ini mudah didapatkan di pasaran.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Supplier Bubuk Minuman Aneka Rasa Untuk Usaha Minuman

Catering Prasmanan Buka Puasa